2/22/2017
1




Kali ini sudah ada niatan mau buka usaha tapi masih bingung 
dengan  modal?
Yakin nih bener2 tidak ada modal?
Let see..
Ketika membuka blog ini, berarti anda punya hape / komputer /alat apapun untuk meng akses internet.. itu juga bisa dijadiin modal lho..
Modal ternyata tidak hanya melulu uang..
Terdengar klise kan..? Tp emang betul lho..
Coba lihat bagaimana saya mendirikan usaha pertama saya di memulai usaha memang bukan usaha besar juga bukan pula kisah inspiratif prang yg sukses ratusan juta, tp hal kecil yg ingin saya bagikan, yg mungkin bisa jadi salah satu ide..

Modal pertama saya adalah ide. Ide untuk mendirikan toko accesories.

Modal kedua saya, keyakinan. Saya yakin usaha saya itu punya prospek bagus.

Modal lainnya, teman dan keluarga (ssttt.. calon investor juga)
Saya hubungi teman teman dan keluarga saya, sharing2 dengan mereka.. and hey look.. mereka mau lho bantu saya.. (meski untuk meyakinkan mereka ini juga gampang2 susah, tp kalau reputasi kita di depan investor masih bisa dipercaya, pasti akan ada kemudahan koq)

Dan lihat dulu disekitar kita, dirumah kita, apa aja yg bisa kita temukan.. dan sedikit kreatifitas, kadang juga bisa jadi modal berupa alat/tempat lho.. dalam kasusuku, aq butuh meja dan papan.. aq cari2 dirumah, renov dikit, jadi deh meja kasir.. kursi juga ambil kursi plastik dr rumah koq.. untuk modal alat2/perlengkapan, jangan bayangin yg ideal dulu deh.. tapi apa adanya dulu, yg penting bisa dipakai, poles dikit cincay lah..lha nanti kalo udah jalan, kan bisa tuh beli yg lebih baik lagi..
Punya hape, bisa untuk menghubungi teman2, cari2 referensi, cari info di google, mengetik, promosi lewat hape dll

Modal selanjutnya : badan kita, hey, kita  bisa bicara, kita bisa melangkah, use them.. bicarakan keinginan kita dan kesulitan kita, gak punya motor, bisa jalan kaki kan? Bisa minta bantuan orang lain kan? Pokoke ntek ntek ke lah akale..

Dan yg terakhir adalah Modal doa, doa kita dengan sepenuh hati kepada Allah dan doa orang tua amat sangat penting..karna ridho Allah bergantung pada ridho orang tua.. semoga dengan ke iklasan orang tua akan memudahkan jalan kita nantinya.

Dan bergeraklah sekarang! Tidak ada nanti.
Gunakan waktu luangmu sebelum sibukmu
Gunakan masa mudamu sebelum tuamu.
Dan berikut berbagai macam rejeki untuk bisa lebih memotifasi dan memupuk optimisme kita:

*DELAPAN MACAM REZEKI*
*1.Rezeki Yang Telah Dijamin.*
_"Tidak ada satu mahluk melatapun yang bergerak di atas bumi ini yang tidak dijamin Allah rezekinya"_
(Q.S.11:6)
*2.Rezeki Karena Usaha.*
_"Tidaklah manusia mendapatkan apa-apa kecuali apa yang dikerjakannya"_ (Q.S.53:39)
*3.Rezeki Karena Bersyukur.*
_"Sesungguhnya jika kamu bersyukur pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu"_ (Q.S.14:7)
*4.Rezeki Tak Terduga.*
_"Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan menjadikan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya"_
(QS. At Thalaq :2)
*5.Rezeki Karena Istighfar.*
_"Beristighfarlah kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, pasti Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan memperbanyak harta”_ (QS. 71 : 10-11)
*6.Rezeki Karena Menikah.*
_"Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak dari hamba sahayamu baik laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, maka Allah akan memberikan kemapanan kepada mereka dengan karunia-Nya.”_(QS. an-Nur : 32)
*7.Rezeki Karena Anak.*
_"Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu karena takut miskin. Kamilah yang akan menanggung rezeki mereka dan juga (rezeki) bagimu.”_(QS. al-Isra 31)
*8.Rezeki Karena Sedekah.*
_"Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (infak & sedekah), maka Allah akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipatan yang banyak"_ (QS. Al Baqarah 245)
Yuks kita mulai usaha kita!
Yuks kita lihat bagaimana orang2 ini bisa bisa menjual barang barang/jasa mereka,
melihat bagaimana berbagai macam barang ini ternyata banyak terjual yang berarti banyak yg membutuhkan..
mungkin bisa jadi inspirasi
/referensi
atau mungkin pas kebetulan ada yg sedang kamu butuhkan
Agoda


Dan jika memang masih kesulitan menemukan modal uang,
Berikut ada wesite yg menawarkan pengajuan kredit tanpa agunan (KTA), KreditGoGo.
Kelebihanya, kita bisa bandingin berbagai penawaran dari bank bank kl kita ngajuin KTA.
Kita gak perlu lagi repot2 datang ke bank satu persatu buat nanya2 syarat dll.. jadi kita bisa hemat waktu dan tenaga kita kan.. tinggal klik aja.. Kredit GoGo , isi form nya dan nanti dari Kredit GoGo bakal ngehubungin kamu, dan mungkin bisa kasih kita saran2 bank mana yg cocok.. hebatnya lgi,, ini free lho..coba aja dech..
Ini juga asa screenshootnya yg bisa langsung di klik ^_^
Oia, saranku, pertimbangkan juga kemampuan kita dalan membayar cicilan ya,, jgn sampai malah menjadi beban lgi buat kita




1 comments:

  1. Merkur Merkur Progress Adjustable Safety Razor - Decade
    The Merkur 카지노 Progress Adjustable 메리트카지노 Safety Razor is a chrome finished 3-piece design. Merkur's standard 3-piece head has 메리트카지노 a chrome finished 3-piece design.

    ReplyDelete